foto1
Program Credit Earning ke Universitas Andalas
foto1
Magang Prodi dan Kuliah Lapangan
foto1
Dosen Penguji Tamu
foto1
Kegiatan Magang, Kuliah Umum dan Pengabdian Pada Masyarakat
foto1
Program Studi Terakreditasi A BAN-PT dan Penerima Program Bidikmisi

Sistem Informasi

Statistik Pengunjung

220667
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
35
88
245
219786
3223
3375
220667

Your IP: 10.30.248.108
Server Time: 2020-10-28 05:26:26

Login Form

PENGABDIAN PADA MASYARAKAT

Hari Sabtu Tanggal 08 Februari 2020, Prodi Pendidikan Sejarah STKIP PGRI Sumatera Barat Melakukan Kegiatan Sosialisasi tentang melestarikan nilai kesadaran sejarah terhadap Peninggalan Sejarah Lubang Jepang di kelurahan gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara yang dilakukan oleh Tim Pengabdian dari Program Studi Pendidikan Sejarah  STKIP PGRI Sumatera Barat yaitu Meldawati, M.Pd selaku ketua, Refni Yulia, SS, M.Hum selaku anggota pertama dan Livia Ersi, SS, M.Hum termasuk anggota ketiga termasuk mahasiswa program studi pendidikan sejarah. Selain itu ada dua mahasiswa sebagai anggota yaitu Romi Purnama, Cherly Madri Gifani. Selain itu pengabdian ini juga dihadiri oleh perangkat kelurahan Gunung Pangilun diantaranya bapak Lurah Gunung Pangilun yaitu Rizki Nur Zaidhan dan bapak sekretaris kelurahan yaitu bapak Zulkifli, selain itu juga dihadiri oleh oleh pemuda kelurahan Gunung Pangilun.

Pada saat sebelum kegiatan goro dimulai ada acara penyerahan Plakat bukti kenangan-kenangan dari pihak Tim Pengabdian Prodi Pendidikan Sejarah STKIP PGRI Sumatera Barat

 

Kegiatan ini bukan bentuk sosialisasi saja tetapi ada  kegiatan goro bersama antara tim pengabdian, mahasiswa, tokoh kelurahan serta masyarakat untuk membersihkan area lubang  jepang di Gunung Pangilun, mulai dari jenjang ke tempat lokasi gunung sampai ke tempat lokasi persis lubang jepang berada.

 

 Berdasarkan masukan dari pihak di Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara Kota Padang perlu diadakan kegiatan lanjutan Program Bimbingan Teknis ini  untuk materi yang berbeda.