foto1
KLT Jogja-Bandung-Jakarta
foto1
Kuliah Lapangan
foto1
Dosen Penguji Tamu
foto1
Kuliah Umum
foto1
Prodi dengan Akreditasi A BAN-PT dan Penerima Program Bidikmisi

Sistem Informasi

Statistik Pengunjung

113546
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
138
139
374
112193
2962
4814
113546

Your IP: 118.97.164.113
Server Time: 2017-11-21 22:50:25

Login Form

Visi Program Studi Pendidikan Sejarah STKIP PGRI Sumatera Barat

 Menjadi Program Studi Unggul di Bidang Keguruan dan Ilmu Pendidikan Sejarah yang Kompetitif  di Wilayah Sumatera Tahun 2026”.

 

 Misi Program Studi Pendidikan Sejarah STKIP PGRI Sumatera Barat

1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran Sejarah yang berbasis kepada pengembangan kecerdasan intelektual (Hard skills) dan kecerdasan emosional (Soft skills) untuk memperoleh kecakapan hidup (Life skills).

2. Mengembangkan penelitian dan pengabdian di bidang pendidikan dan pengajaran sejarah serta bidang Jurnalistik/Wartawan dan Pamong Budaya.

3. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menghasilkan Inovasi di bidang pendidikan sejarah dan ilmu sejarah yang dilandasi profesionalisme.

4. Menyelenggarakan program studi yang akuntabel, efisien, efektif, transparan dan mandiri.

5. Mengembangkan kerjasama dengan berbagai lembaga/instansi terkait dan stakeholders untuk keberlanjutan program akademik dan non akademik program studi.

 

Tujuan Program Studi Pendidikan Sejarah STKIP PGRI Sumatera Barat

1. Menghasilkanlulusan dengan profil utama Tenaga Pendidik/GuruSejarah dan profil tambahan sebagai Jurnalistik/Wartawan dan Pamong Budaya sesuai dengan kebutuhan stakeholders/pengguna lulusan yang selaras dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

2.Mengembangkan dan menyebarluaskan hasil penelitian dan pengabdian yang berkualitas dibidang pendidikan sejarah serta bidang jurnalistik/wartawan dan pamong budaya.

3. Mengembangkan dan menyebarluaskan IPTEK bidang pendidikan sejarah dan ilmu sejarah untuk mendukung pembangunan masyarakat madani (civil society) yang demokratis dan berperan sebagai kekuatan moral yang mandiri untuk mencapai tujuan pembangunan bangsa.

4. Mencapai Keunggulan Kompetitif dan Komparatif Program Studi Pendidikan Sejarah melalui penerapan prinsip pengelelolaan sumber daya sesuai dengan azas pengelolaan yang profesional.

5. Menjadikan Program Studi Pendidikan Sejarah sebagai Program Studi yang memiliki tata kelola yang baik, sehat dan memiliki daya saing tinggi sehingga mampu mengembangkan jejaring kerja sama dalam mengambil bagian dari pembentukan sarjana pendidikan sejarah yang cerdas dan mandiri.