foto1
Penelusuran Objek Sejarah (POS) Jogjakarta-Semarang-Bandung-Jakarta
foto1
Magang Prodi dan Kuliah Lapangan
foto1
Dosen Penguji Tamu
foto1
Seminar Nasional dan Kuliah Umum
foto1
Program Studi Terakreditasi A BAN-PT dan Penerima Program Bidikmisi

Sistem Informasi

Statistik Pengunjung

188653
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
78
110
765
186905
2428
3598
188653

Your IP: 118.97.164.113
Server Time: 2019-09-22 16:37:43

Login Form

Pada tanggal 18 September 2018 bertempat di Ruang Seminar Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas Padang beberapa anggota Hima Prodi Pendidikan Sejarah dan Dosen Pendidikan Sejarah datang menghadiri Kuliah Umum yang diadakan oleh Universitas Andalas Padang. Kuliah Umum ini selain dihadiri oleh dosen dan mahasiswa Jurusan Sejarah FIB Unand, juga dihadiri oleh dosen dan mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat dan dosen dan mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang. Sedangkan untuk pemateri pihak panitia mendatangkan Dr. Anhar Gonggong, M.Hum dari LIP Jakarta.

Kuliah umum ini mengambil tema “NKRI DAN NASIONALISME GENERASI MILENIAL”. Topik tersebut perlu diangkat karena pada masa sekarang NKRI menjadi perdebatan yang lagi marak untuk masa sekarang. NKRI disebut sebagai harga mati bagi generasi muda untuk masa sekarang. Terutama bagi generasi milenial pada masa sekarang.

Lebih lanjut Dr. Anatona M.Hum  menjelaskan dalam pembukaan ini, sejumlah mahasiswa, dan generasi muda Milenial wajib memahami NKRI sebagai suatu bentuk pemerhati, penulis, dan pers diharapkan terlibat secara aktif untuk menggali dan memantapkan pertumbuhan nasionalisme bagi generasi milenial.

Sementara itu, Dekan FIB Unand, mengatakan bahwa kuliah umum ini sangat penting bagi mahasiswa sebagai suatu bentuk memperkuat rasa nasionalisme dan memperkuat rasa NKRI bagi generasi milenial. Kuliah umum  ini Banyak daerah yang membanggakan serta mengunggulkan dirinya sendiri, padahal bagaimanapun kokohnya sebuah daerah, Indonesia merupakan kekuatan dari keseluruhan daerah tersebut.